3 Cara Cerdas untuk Merubah Proses Pendaftaran Situs E-commerce Anda

Sebelum masuk ke rincian membuat proses pendaftaran lebih mudah, Anda perlu memahami dengan jelas mengapa pendaftaran eCommerce itu penting. Nah, jika pengguna menyelesaikan proses pendaftaran, bahkan jika dia tidak membeli apa pun dari toko online Anda, Anda bisa mendapatkan detail dari pengunjung tersebut. Informasi ini akan membantu Anda dalam membuat strategi pemasaran masa depan bagi pengunjung itu. Anda dapat mendekati calon pembeli tersebut dengan pendekatan yang dipersonalisasi di masa mendatang. Berikut ini adalah daftar beberapa cara cerdas untuk mengubah proses pendaftaran untuk situs web eCommerce Anda.

Jadikan Mudah Terlihat

Ketika Anda menawarkan kepada pengguna atau para pengunjung suatu proses navigasi yang halus, mereka akan secara otomatis menyukai situs web Anda sedikit lebih banyak daripada situs-situs lain di mana mereka menjadi bingung dengan proses navigasi yang rumit. Lakukan registrasi atau tombol login terlihat jelas. Anda seharusnya tidak membuat pengunjung Anda mencarinya. Selain itu, cobalah untuk menghindari kata-kata mewah untuk tombol pendaftaran, gunakan kata-kata yang sederhana dan jelas sehingga para pemirsa dapat memahami pada pandangan pertama bahwa "OK! Ini adalah tombol untuk mendaftar". Tidak ada tempat tetap untuk menyimpan tombol ini. Namun, praktik umum adalah menempatkannya di sudut kanan atas halaman.

Persingkat Formulir

Anda harus menanyakan hanya informasi pengguna yang relevan untuk memperbarui basis data Anda dan itu akan membantu Anda dalam membuat strategi pemasaran. Jika Anda meminta pengunjung untuk mengisi informasi yang tidak perlu, tidak relevan dan terlalu banyak, itu akan memakan waktu terlalu lama dan para pengunjung tidak akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan situs web eCommerce Anda. Meminta nama, id email, sampai batas tertentu meminta nomor ponsel baik-baik saja. Namun, jika pengguna mengetahui bahwa mereka perlu menyiapkan rincian bank mereka untuk mendaftar di situs web Anda, mereka tidak akan merasa aman dan akan segera meninggalkannya. Di sini disarankan untuk membuatnya singkat, sederhana dan akurat.

Lakukan Penggunaan Login Sosial dengan Benar

Hari ini, menggunakan login sosial yang berbeda untuk menyelesaikan proses pendaftaran di situs web eCommerce cukup banyak tren di pasar. Menggunakan login sosial semacam itu tidak hanya menghemat banyak waktu pengguna tetapi pengguna tidak perlu mengingat kata sandi dan nama pengguna login lainnya. Dengan demikian, pengguna menjadi senang serta Anda juga mendapatkan informasi yang Anda butuhkan. Yang lebih menarik, proses masuk sosial semacam itu lebih berharga karena ini tidak hanya memberi Anda informasi pengguna tertentu tetapi Anda mendapatkan akses ke daftar temannya bersama dengan produk dan merek yang mereka ikuti dan sukai. Semua informasi ini akan membantu Anda dalam merancang strategi atau pendekatan pemasaran berikutnya yang akan memberi dampak pada pertumbuhan bisnis e-Niaga Anda.

Terlepas dari semua aspek yang disebutkan di atas, Anda harus ingat bahwa semakin banyak gangguan yang Anda gunakan di halaman pendaftaran Anda, pengguna akan semakin terganggu oleh hal-hal tersebut. Jaga halaman sederhana. Lebih penting lagi, Anda tidak boleh berasumsi bahwa pengunjung Anda tahu segalanya tentang proses pengisian formulir. Anda harus memberi mereka instruksi yang jelas selama proses berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *