Pelanggaran Hak Cipta dan Kerangka Waktu Kritis yang Terkait dengan Pendaftaran

[ad_1]

Semua hal mulai sama – ada pelanggaran hak cipta. Sementara banyak masalah segera diidentifikasi dan diperdebatkan, masalah yang terkait dengan tanggal-tanggal penting dan tenggat waktu tidak boleh diabaikan. Pemilik hak cipta dan pengacara harus mengajukan beberapa pertanyaan:

1. Apakah ada pendaftaran federal untuk pekerjaan tertentu yang merupakan subjek masalah pelanggaran hak cipta?

2. Jika ya, kapan hak ciptanya terdaftar?

3. Kapan karya berhak cipta pertama kali diterbitkan?

4. Jika hak cipta didasarkan pada hukum umum, apakah pendaftaran akan berguna sekarang?

5. Apakah pemilik hak cipta telah kehilangan hak apa pun sehubungan dengan tanggal-tanggal penting tertentu?

Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi penting dalam masalah pelanggaran hak cipta. Hak cipta bertahan selama periode kehidupan penulis ditambah 70 tahun. Durasi ini tidak dapat diperbarui. Setelah waktu ini habis, pekerjaan yang dulunya dicakup oleh pendaftaran hak cipta sekarang menjadi bagian dari domain publik. Oleh karena itu, pelanggaran hak cipta mungkin tidak benar-benar terjadi.

Di sisi lain, pendaftaran hak cipta yang ada penting untuk beberapa alasan ketika ada penggunaan yang tidak sah. Pendaftaran sebelum atau dalam waktu lima tahun publikasi karya tertentu memberikan hak kepada pemiliknya untuk anggapan bahwa hak cipta itu berlaku dalam gugatan pelanggaran. Selain itu, pendaftaran dalam waktu tiga bulan setelah publikasi atau sebelum hasil pelanggaran juga akan memberi hak kepada pemilik hak cipta untuk ganti rugi hukum dan biaya pengacara. Manfaat dari praduga validitas, ditambah dengan leverage atau kemampuan untuk benar-benar memulihkan ganti rugi hukum dan biaya pengacara, sangat penting dalam setiap pelanggaran hak cipta. Oleh karena itu, pemilik hak cipta tidak diragukan lagi ingin mengambil keuntungan dari manfaat ini dan tidak kehilangan kemampuannya untuk melakukannya karena kegagalan untuk memahami kerangka waktu yang penting ini.

Pada akhirnya, mengidentifikasi masalah terkait kerangka waktu ini, bersama dengan jawaban kritis untuk mereka, akan memungkinkan pemilik hak cipta untuk bertindak sesuai. Demikian pula, pelanggar yang diduga ingin sepenuhnya memahami baik batasan dan risiko yang terkait dengan karya yang merupakan subjek pelanggaran hak cipta. Meskipun setiap kasus unik dengan fakta dan masalah tertentu, prinsip-prinsip ini berlaku untuk semua.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *