Pendaftaran Mobil Vanuatu Dibatalkan – Di Mana Selanjutnya Untuk Dunia di Atas Roda?

Ide pendaftaran mobil lepas pantai untuk mobil bebas pajak selalu populer, tetapi lebih pada saat ini. Selama bertahun-tahun, penduduk Negara-negara Eropa memiliki hak untuk mendaftarkan kendaraan mereka di negara-negara sekitarnya yang bebas pajak. Kenapa mereka mau melakukan ini? Biasanya, itu karena kendaraan yang ingin mereka impor tidak dapat memenuhi persyaratan kendaraan lokal untuk registrasi. Biasanya, kendaraan yang mereka impor aman dan dalam kondisi kerja, dengan hanya jumlah minimal emisi mesin. Namun, peraturan tentang emisi di beberapa negara sangat ketat dan mungkin memerlukan pengujian kepatuhan yang lebih mahal. Selain itu, mungkin ada biaya lain yang diperlukan, seperti PPN atau Bea Impor. Pada dasarnya, program pendaftaran mobil bebas pajak negara bagian menghemat waktu dan uang dan memungkinkan orang mendorong apa yang mereka inginkan!

Secara hukum, mobil dapat dibeli bebas pajak, jadi selama seseorang mengambil langkah yang diperlukan untuk menghindari tugas dan pajak. Namun, ada persyaratan yang menyatakan bahwa pemilik mobil harus tinggal di negara yang berbeda dari tempat tinggal mereka setidaknya secara paruh waktu. Keuntungan selain biaya pendaftaran rendah termasuk biaya tahunan yang lebih rendah, penghindaran semua biaya terkait seperti pajak barang mewah atau PPN dan biaya yang jauh lebih rendah untuk pelat nomor yang dipersonalisasi. Bahkan, dengan pengaturan semacam ini dalam beberapa keadaan Anda benar-benar bisa berkendara ke mana saja di dunia. (Meskipun tidak disarankan untuk mencoba dan selipkan di atas Samudra Atlantik) Namun demikian, dengan bantuan layanan transportasi kendaraan, Anda dapat berkeliling Amerika dan kemudian menerbangkan kendaraan Anda untuk berkendara di Asia Timur Jauh.

Untuk sementara waktu, pendaftaran mobil lepas pantai Vanuatu adalah opsi yang paling populer di Eropa. Namun, pada 2008 negara itu telah menghentikan program pendaftaran kendaraan asingnya yang sudah lama berjalan. (Mereka bahkan membatalkan program pendaftaran kapal pesiar mereka – apa yang akan terjadi di dunia?) Apa yang terjadi? Setelah menyadari bahwa di beberapa tahun sebelumnya, Vanuatu dilihat sebagai surga pajak; sebuah negara kepulauan yang tidak pernah merilis informasi akun ke pemerintah lain atau bahkan lembaga penegak hukum. Mereka juga tidak mengenakan pajak penghasilan, pemotongan pajak, pajak keuntungan modal atau jenis biaya terkait lainnya. (Seharusnya tidak mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa penyedia jaringan KaZaA memutuskan untuk menyelenggarakan layanan kontroversial mereka di sini)

Cara operasi yang nyaman ini jelas menyebabkan beberapa penyalahgunaan sistem dan segera Vanuatu berada di bawah tekanan internasional yang besar untuk menyesuaikan dengan standar di seluruh dunia dalam hal melepaskan rincian keuangan tertentu. Akhirnya tekanan dari Australia dan negara-negara lain meyakinkan pemerintah Vanuatu untuk mempertimbangkan kembali beberapa kebijakannya dan salah satu korbannya adalah pendaftaran mobil lepas pantai.

Namun, masih ada opsi yang terbuka bagi Anda jika Anda ingin terus memanfaatkan pendaftaran kendaraan lepas pantai. Masih ada Andorra dan Kepulauan Cook, yang masih memiliki status bebas bea. Masih ada pilihan untuk mengejar jika Anda memiliki ide bagus pendaftaran mobil bebas pajak. Untuk detail program Kepulauan Cook, Anda dapat memeriksanya www.easycarregistration.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *