Siprus: Pendaftaran Biaya

Biaya dan hipotek adalah dua instrumen yang memastikan perlindungan kreditor. Tepatnya, semua kreditur harus memastikan bahwa mereka akan menerima pembayaran atas layanan mereka atau bahwa pinjaman mereka akan dilunasi. Tuduhan memberikan hak kepada kreditur untuk menggunakan properti yang teridentifikasi, properti yang tidak bergerak atau properti pribadi, untuk memenuhi utang atau kewajiban lain dalam hal ini belum dibayarkan. Harus diperhitungkan bahwa baik kepemilikan maupun kepemilikan tidak diserahkan kepada kreditor. Di sisi lain, di bawah hipotek harta tak bergerak atau pribadi, si hutangan memiliki properti yang digadaikan. Dalam hal utang belum dilunasi maka kreditur mendapatkan hak kepemilikan untuk properti tertentu.

Biaya serupa dengan hipotek. Pada dasarnya, biaya mencakup semua hak hipotek tanpa mentransfer kepemilikan. Tuduhan dapat muncul sebagai hasil dari perjanjian atau dengan operasi hukum. Harus diklarifikasi bahwa biaya ekspres dapat berupa tetap atau mengambang. Biaya tetap dibuat atas aset tertentu. Mengenai properti tak bergerak, biaya ekspres masih disebut "hipotek". Namun, biaya ekspres telah menggantikan penggunaan hipotek tradisional.

Kecuali untuk properti yang tidak bergerak dan aset modal, biaya tetap tidak diterapkan untuk aset seperti barang dagangan karena ada secara teratur diganti. Dalam hal ini, biaya tetap harus terus dibuat dan dirilis yang tidak praktis. Di sisi lain, biaya "mengambang" dapat dibuat atas semua aset perusahaan dari waktu ke waktu, atau mungkin satu kelas aset, yaitu saham dalam perdagangan.

Di Siprus, pendaftaran biaya diatur oleh "The Companies Law" (Cap. 113). Secara khusus, ketentuan pasal 90 (1) dan 90 (2) Undang-undang Perusahaan mencakup semua prosedur yang perlu diikuti agar dapat diproses dengan pendaftaran biaya. Menurut Pasal 90 (1), biaya harus terdaftar pada Panitera Perusahaan. Jika mereka tidak terdaftar, mereka tidak valid.

Berdasarkan ketentuan bagian 90 (2) bagian 90 (1) berlaku untuk biaya berikut:

a) biaya untuk tujuan mengamankan setiap masalah surat utang;

b) biaya atas modal saham yang tidak digunakan perusahaan;

c) biaya atas utang buku perusahaan;

d) biaya mengambang atas usaha atau properti perusahaan;

e) biaya panggilan yang dilakukan tetapi tidak dibayar;

f) muatan atas kapal atau bagian apa pun dalam sebuah kapal;

g) biaya atas niat baik, paten atau lisensi berdasarkan paten, pada merek dagang atau pada hak cipta atau lisensi berdasarkan hak cipta;

h) biaya atas properti bergerak lainnya yang dibuat atau dibuktikan dengan instrumen, di mana perusahaan menahan kepemilikan atas properti tersebut;

I) biaya atas harta tak bergerak, di mana pun berada, atau kepentingan apa pun di dalamnya;

Perlu digarisbawahi bahwa jika biaya dibuat di Siprus, maka periode pendaftaran adalah 21 hari setelah tanggal pembuatannya. Namun, jika ada tuduhan yang dibuat dari Republik Siprus termasuk properti yang terletak di luar Siprus, maka periode pendaftaran adalah 42 hari setelah tanggal pembuatannya.

Harus ditekankan bahwa ketentuan Bagian 90 (2) lakukan TIDAK berlaku untuk:

  • ikrar saham di perusahaan dan hak yang berasal darinya;

  • perjanjian untuk penyediaan jaminan keuangan dalam konteks Hukum Perjanjian Jaminan Keuangan, sebagaimana dapat diubah dan berlaku dari waktu ke waktu.

Sebuah perusahaan memiliki kewajiban untuk melaporkan dan memelihara daftar biaya:

Perusahaan berkewajiban untuk mengirim kepada Panitera Perusahaan, hal-hal khusus dari setiap biaya yang dibuat oleh perusahaan dan isu-isu surat utang dari seri yang memerlukan pendaftaran berdasarkan pasal 90. Namun demikian, pendaftaran biaya apa pun dapat dilakukan selama proses aplikasi oleh orang yang tertarik. Jika pendaftaran dilakukan oleh beberapa orang lain bahwa perusahaan, maka orang tersebut memiliki hak untuk meminta perusahaan membayar kepadanya / kembali jumlah biaya yang relevan yang dibayarkan kepadanya ke Panitera.

Selanjutnya, setiap perusahaan wajib untuk mempertahankan di kantor terdaftar perusahaan daftar biaya dan memasukkan semua biaya dengan semua rincian yang diperlukan. Dalam hal seorang pejabat perusahaan secara intensif dan dengan sengaja memberikan wewenang atau mengizinkan penghilangan entri apa pun yang diperlukan untuk dibuat mengikuti ketentuan Undang-undang, ia akan dikenakan denda hingga € 427.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *