Tips Registrasi Merek Dagang

[ad_1]

Apa itu Merek Dagang? Merek Dagang hanyalah sebuah kata atau tanda, atau logo, yang biasanya dicetak pada produk perusahaan untuk membuat produk tersebut dapat dikenali dari produk perusahaan lain. Merek dagang Anda akhirnya akan menjadi identitas Anda, dan pelanggan Anda akan mengenali Anda dengan itu.

Pilihan merek dagang yang baik menarik bagi pikiran, sehingga mudah diingat oleh konsumen.

Apa langkah-langkah untuk mendaftarkan merek dagang?

Mendaftarkan merek dagang untuk produk Anda dan layanan Anda adalah sama. Kantor Paten dan Merek Dagang memerlukan beberapa dokumen tentang lokasi bisnis Anda, identitas pribadi Anda & dan kewarganegaraan, dan formulir aplikasi. Apa yang direkomendasikan di tingkat pendaftaran, adalah menyiapkan setidaknya 2-3 pilihan untuk nama merek Anda atau simbol merek dagang Anda. Untuk berjaga-jaga jika nama prioritas pertama Anda tidak sesuai dengan peraturan, Anda akan menggunakan alternatif kedua dan ketiga.

Perlindungan Merek Dagang

Perlindungan merek dagang hanyalah masalah memiliki merek dagang dan memastikan bahwa tidak seorang pun, di dunia, akan menggunakan nama merek Anda, tanda, simbol pada produk mereka.

Kantor pendaftaran, entah bagaimana tidak menjamin bahwa merek dagang Anda akan aman. Mereka hanya mendaftarkan nama dan merek dagang baru dalam database mereka, dan itu adalah tugas Anda untuk melindungi merek dagang Anda agar tidak dibajak. Anda dapat melakukannya dengan:

  1. Memilih nama yang sangat istimewa dan unik
  2. Memeriksa bisnis terdaftar baru untuk memastikan mereka tidak terlihat seperti milik Anda

Apa itu Lisensi Merek Dagang?

Setelah Anda mendapatkan merek dagang Anda, itu hanya akan membuat Anda berhak untuk bekerja dan menghasilkan di bawah nama itu. Namun, ada kalanya pemilik bisnis membutuhkan orang lain yang tidak bekerja untuknya, untuk menyediakan layanan atau produk dengan merek yang sama. Oleh karena itu, lisensi diperlukan untuk diberikan kepada orang kedua ini sehingga ia diberikan hak yang sama terkait dengan merek dagang yang diberikan.

Klasifikasi Bisnis

Klasifikasi juga merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Anda mungkin memerlukan konsultan sehingga Anda dapat memilih kelas yang paling tepat untuk bisnis Anda, karena jika Anda gagal memilih kelas yang benar di tingkat pendaftaran, Anda tidak akan dapat membatalkan pilihan Anda.

Penolakan Merek Dagang

Jika merek dagang Anda termasuk dalam salah satu kriteria berikut, itu akan ditolak:

  • Menjadi tidak khas
  • Istilah deskriptif yang harus disimpan tersedia secara bebas untuk penggunaan umum
  • Resiko nyata untuk menipu publik
  • Tanda pemerintah termasuk dalam merek dagang
  • Menjadi ofensif oleh definisi masyarakat tentang moralitas

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *