Zona Mati Teluk Meksiko

Teluk Meksiko telah mengalami hari-hari yang lebih baik. Kita semua tahu tentang tumpahan minyak yang sangat besar yang disebabkan oleh ledakan rig pengeboran minyak, Horizon Deepwater, pada 20 April 2010. Butuh waktu 3 bulan untuk akhirnya memadamkan gusher, tetapi pada saat itu, kerusakan telah terjadi. Ini, sampai saat ini, tumpahan minyak terburuk yang pernah kami alami.

Tetapi untuk menambahkan penghinaan terhadap cedera, Teluk Meksiko telah memiliki banyak "masalah" lainnya selama bertahun-tahun. Salah satu yang terbesar adalah kenyataan bahwa ada "zona mati" di Teluk Meksiko … dan itu sedang tumbuh. Sekarang, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "Apa itu zona mati?" Zona mati adalah area mana pun di air di mana pasokan oksigen telah habis. Ketika ini terjadi, air dikatakan hipoksia. Jika tidak ada cukup oksigen, maka kehidupan tumbuhan (seperti alga) tidak bisa tumbuh. Jika tidak ada ganggang di daerah itu, maka sebagian besar kehidupan laut tidak memiliki apa pun untuk dimakan. Kehidupan laut ini akan kelaparan dan mati, atau jika mereka bisa, mereka akan melarikan diri dari daerah itu dan berusaha mencari tempat yang lebih baik untuk hidup.

Air menjadi kehabisan oksigen ketika terlalu banyak nitrogen dan fosfor di dalamnya. Alasan mengapa Teluk Meksiko sangat rentan terhadap masalah ini adalah karena Sungai Mississippi. Mulut Mississippi membuka ke Teluk-dan anak laki-laki, apakah itu mulut besar!

Dimulai di Minnesota, Mississippi Perkasa mengalir ke Teluk Meksiko dan membawa semua produk pertanian bersama dengan itu. Semua pupuk kimia, pestisida, dan herbisida yang digunakan di lahan pertanian di sepanjang Mississippi resapan ke tanah di sekitar sungai dan memulai perjalanan mereka ke arah selatan.

Bahan kimia buatan manusia yang digunakan dalam pertanian sangat tinggi nitrogen dan fosfor. Bahkan, bahan kimia ini memiliki lebih banyak nitrogen dan fosfor di dalamnya daripada tanaman yang bisa digunakan, sehingga semua kelebihannya diserap ke dalam tanah dan akhirnya membuat jalannya menjadi sungai, anak sungai, sungai, dan danau … yang semuanya berakhir entah bagaimana terhubung ke Sungai Mississippi!

Sayangnya, zona mati di Teluk Meksiko hanya tumbuh dari waktu ke waktu dan tidak menunjukkan tanda-tanda menghentikan pertumbuhannya dalam waktu dekat. Laki-laki dan perempuan yang tinggal di laut tidak memiliki kendali atas masalah ini dan hanya harus menghadapinya. Tentunya kehidupan laut tidak memiliki suara! Dan sekarang, di atas segalanya, ada efek merusak dari tumpahan minyak Deepwater Horizon untuk ditangani juga!

Kami membunuh planet kita! Hanya itu saja! Penyalahgunaan yang terang-terangan dan terlalu banyak menggunakan bahan kimia dalam pertanian menyebabkan zona mati di mana kehidupan laut tidak bisa hidup. Rasa haus kita akan energi membuat situasi yang tidak aman dan kewaspadaan berlebihan ketika menyangkut pengeboran minyak. Kita harus bertanggung jawab atas tindakan kita – kita semua – bukan hanya orang-orang yang mencari nafkah di Teluk Meksiko dan kehidupan laut yang mencoba membuat rumah di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *